Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 6

<

TEMA API INJIL TERUS MENYALA

17-19 Nopember 2021

Di Kotaraja, Jayapura, Papua

No. 6. Membangun jejaring dan koordinasi antar gereja lintas denominasi, sekolah-sekolah teologi dan lembaga-lembaga pekabaran Injil dalam aksi bersama secara kongkrit.

(Ditandatangani: PGLII; PGI; PGGP; Sekretaris KomHAK KWI; GIDI; GKII; PGGS; FKUB Prov Papua; LAI; MAF; PGPI; JDN)

 

Rekomendasi Dan Aksi Bersama

Dengan semangat kesatuan dan kebersamaan sebagai bagian yang utuh dari persekutuan tubuh Kristus, maka Konferensi Pekabaran Injil 2021 merekomendasikan:

  1. Membangun jejaring dan koordinasi antar gereja lintas denominasi, sekolah-sekolah teologi dan lembaga-lembaga pekabaran Injil dalam aksi bersama secara kongkrit di lingkungannya masing-masing maupun secara nasional. Semua ini dilakukan dalam upaya mewartakan kabar baik dan menyebarkan nilai-nilai kehidupan yang dapat dinikmati bersama oleh masyarakat dan semua mahluk

Masing-masing denominasi gereja, sekolah teologi dan lembaga pekabaran Injil yang selama ini memiliki kecenderungan kerja sendiri-sendiri, bahkan terpolarisasi ke dalam kotak-kotak yang tidak saling berhubungan, sudah sepatutnya melihat tugas dan panggilan Kristus di atas segala kepentingan sendiri.

Dalam bahasa umat kerap disebut agar para pimpinan umat Kristen jangan membangun kerajaannya sendiri-sendiri.

Tugas menghadirkan kabar baik adalah tugas persekutuan yang kudus dan am, sangatlah didorong untuk tidak kerja sendiri tetapi berkoordinasi dalam suatu jaringan kerja yang saling melengkapi dan saling memperkaya.

Sebaliknya, sikap-sikap yang hanya mementingkan diri sendiri bahkan terus berada di kotak polarisasi, hanya akan membatasi bahkan menghambat kehadiran kabar baik bagi semua. Nah, mari dimulai dari para pemimpinnya.

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

READ  Rekomendasi Pekabaran Injil 2021 Bagian 9

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*