Suara Injil Harus lebih Keras Dari Kegaduhan Dunia

<

“Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.” Markus 16:15 

Dunia makin hiruk pikul dengan bermacam-macam kegaduhan. Politik gaduh, ekonomi gaduh, corona virus gaduh, hubungan antar masyarakat gaduh, rakyat pemerintah gaduh, umat beragama gaduh, antar bangsa gaduh.

Kebisingan suara dunia menimbulkan stress, kekacauan, hilangnya damai, keresahan, bentrok, perang seakan suara dunia seperti suara mesin pabrik yang terlalu bising.

Karena itu, suara Injil harus digaungkan di manapun di belahan dunia ini.

Suara Injil sebagai “panggilan” kepada manusia untuk berpaling kepada Kristus, tetapi jika diabaikan akan menjadi “peringatan”, yang percaya diselamatkan dan yang tidak percaya dihukum.

Setiap orang Kristen perlu melakukan kontemplasi diri, apakah Injil masih disuarakan melebih suara dunia yang terus menerus gaduh? Di manakah pengharapan yang sejati itu? Tidak pernah ada di dunia tetapi di dalam berita Injil.

Jika suara Injil sulit didengar karena sayup-sayup saja, pasti tidak ada yang menangkap suaranya.

Ya, suara Injil harus digaungkan sekuat tenaga untuk mengalahkan bising dan gaduhnya suara dunia. Mari tinggikan volume suara Injil dan tenggelamkan suara dunia.

Begitu banyak manusia di dunia, dari berbagai lapisan masyarakat yang membutuhkan suara kedamaian, ketenangan, kelepasan, jawaban, kabar baik dan kemenangan, dan itu hanya diterima karena suara Injil membawa setiap menerima Injil dan percaya Tuhan Yesus adalah Juruselamatnya.

Salam Injili

Pdt. DR. Ronny Mandang, MTh.

Ketum PGLII – Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia

READ  Menghadapi Bahaya; Itu Tugas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*