Uskup Coventry Menerima Salah Satu Penghargaan Tertinggi Jerman

<

Uskup Christopher Cocksworth menerima Commander’s Cross of the Order of Merit di Kedutaan Besar Jerman di London pada 1 Oktober 2021.

Uskup Coventry telah menerima salah satu penghargaan tertinggi Jerman sebagai pengakuan atas karya perdamaian dan rekonsiliasinya.

Dr Christopher Cocksworth telah menjadi Uskup Coventry sejak 2008. Coventry adalah salah satu kota terparah di Inggris selama Perang Dunia II, dengan pusat kota sebagian besar dihancurkan oleh Luftwaffe Jerman pada November 1940.

Kehancuran meluas ke Katedral St Michael yang dibangun kembali tetapi dengan reruntuhan yang dibom yang tersisa sebagai monumen kerugian Perang Dunia II.

Hubungan dekat keuskupan dengan kehancuran perang telah mengilhami beberapa dekade pekerjaan perdamaian dan rekonsiliasi, dan bagian dari warisan ini adalah komitmen kuat untuk membina hubungan persahabatan antara Jerman dan Inggris.

Pada tingkat pribadi, Uskup Cocksworth secara aktif terlibat dalam kembaran Coventry dengan kota Kiel dan Dresden di Jerman, dan dia juga melayani sebagai wali ex-officio dari Frauenkirche Dresden Foundation, Patron of the International Friendship and Reconciliation Trust, dan Patron of the Dresden Trust.

Commander’s Cross of the Order of Merit diberikan kepada Dr Cocksworth di Kedutaan Besar Jerman di London pada hari Jumat.

Kedutaan mengatakan uskup itu dihormati karena komitmen “tahan lama” untuk hubungan Jerman-Inggris, dan “upaya tak kenal lelah” dan “kontribusinya yang luar biasa, berdasarkan keyakinan pribadi yang mendalam, untuk mendorong pemahaman antara bangsa dan perdamaian di Eropa”.

Memberikan penghormatan pada upacara penghargaan, Duta Besar Jerman untuk Inggris Andreas Michaelis mengatakan, “Anda adalah pembangun jembatan yang luar biasa, seorang pejuang rekonsiliasi dan perdamaian yang gigih, dan juru kampanye yang gigih dan inspiratif melawan prasangka dan ketidakadilan.

READ  Makan Bersama Keluarga Yang Terjadi Selama Pandemi Harus Dijaga

“Anda memelihara warisan spiritual rekonsiliasi melalui hubungan yang sangat dekat dengan Jerman serta dedikasi Anda yang menginspirasi untuk kembaran Coventry dengan Kiel dan Dresden.”

[CT]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*