Peran keluarga Ajari Generasi Muda Penting Untuk Masa Depan

<

Generasi muda bisa mengambil peran menjadi agen perubahan. Peran keluarga mengajari generasi muda sangat penting untuk masa depan planet kita.

Jakarta, legacynews.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, generasi muda yang akan mewarisi bumi diharapkan dapat mengambil peran penting dengan menjadi agen perubahan. Caranya, lewat pengorganisasian kegiatan kolektif dan meningkatkan kesadaran untuk berbagi pengetahuan dan mempromosikan tindakan yang diperlukan untuk masa depan.

“Peran keluarga dalam mengajari generasi muda sangat penting untuk masa depan planet kita. Mengajari anak-anak kita hal-hal kecil, seperti mendaur ulang, membuat kompos, atau makan lebih banyak makanan tanpa daging, akan membentuk masa kecil mereka. Anak muda yang didorong dan didukung untuk menjadi sukarelawan dalam kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan oleh orang tuanya, kemungkinan akan membawa pengalaman mereka hingga dewasa dan juga mewariskannya kepada anak-anak mereka,” ujar Menko Airlangga, saat menjadi keynote speaker di “EdHeroes Forum Oceania: Australia Chapter” yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (23/4/2022).

Pemerintah Indonesia memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan energi baru terbarukan (EBT) pada skala nasional maupun global. Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk mengantisipasi perubahan iklim adalah melalui penandatanganan Paris Agreement sebagai bentuk keterlibatan dalam komitmen global untuk menanggulangi perubahan iklim.

“Pemerintah Indonesia telah menetapkan arah kebijakan melalui Pembangunan Rendah Karbon. Dengan menggunakan Nationally Determined Contributions (NDC), Indonesia berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 29% pada 2030,” ungkap Airlangga, seperti ditulis dalam pernyataan persnya.

Forum internasional EdHeroes Forum Oceania: Australia Chapter itu mengangkat tema “Strive and Revive, from Local to Global Perspectives” dengan menyediakan ruang diskusi bagi orang tua, pelaku pendidikan, komunitas, organisasi, dan pemerintah untuk menunjang anak-anak muda di masa depan di bidang pendidikan, teknologi, transformasi digital, kesehatan mental, dan perubahan iklim.

READ  Beasiswa Lembaga Pengelola Lembaga Pendidikan Mulai 25 Februari

Acara yang diadakan secara virtual tersebut juga dihadiri oleh Menteri Tenaga Kerja dan UMKM Australia Stuart Robert, anggota dewan pertimbangan presiden, perwakilan jajaran pemerintahan, universitas, industri, dan stakeholders terkait.

Pemerintah Indonesia telah menetapkan rencana ekonomi hijau sebagai salah satu strategi utama transformasi ekonomi dalam jangka menengah panjang. Salah satu bentuk ekonomi hijau yang akan dikerjakan adalah implementasi kebijakan harga karbon dalam bentuk carbon cap and trade, serta skema pajak karbon di 2023.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*