PGI Mendukung BFCI Menghadirkan Kristus di Jalan Raya

<

Jakarta, legacynews.id – Hidup berdampingan dan saling menopang dalam membangun kearah yang benar adalah strategi yang tepat untuk menjalankan kehidupan secara bertanggungjawab kepada Tuhan, memberdayakan diri, mengasihi sesama dan bermanfaat bagi bangsa.

Narasi tersebut tercermin dalam pertemuan Pengurus Bikers for Christ Indonesia (BFCI) dan Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (MPH PGI) yang diterima oleh Ketua Umum Pdt Gomar Gultom, M.Th dan Sekretaris Umum Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty di kantor pusat PGI Grha Oikoumene.

Diharapkan melalui pelayanan di BFCI dapat menghasilkan karakter pengendara motor yang membawa nama Allah dalam tertib berlalulintas seperti yang dikatakan Pdt Gomar Gultom: ” Saya harapkan agar anggota BFCI harus mampu mewujudkan wajah Allah dijalan raya dengan mematuhi semua rambu-rambu lalulintas.”

Ditambahkan oleh Pdt Jacklevyn F Manuputty: “Dalam panggilan yang unik ini bisa menghadirkan Kristus bagi kalangan bikers dan juga dalam pelayanan kemanusiaan yang sangat diperlukan di jaman ini yang penuh dengan hoaks dan tekanan hidup”.

Pada kesempatan tersebut Ferdo Raturandang SE, MM Ketua Umum BFCI yang hadir bersama Sekum Obin ‘The Flops Reggae’ dan anggota secara terbatas, dengan menjaga protokol kesehatan memberikan penjelasan melalui tayangan video tentang visi, misi dan kegiatan BFCI .

“Suatu kehormatan bagi BFCI dapat diterima oleh PGI yang merupakan lembaga persekutuan Gereja di Indonesia dan aras nasional yang sudah berpuluh tahun menjadi suara gereja dan warga gereja didalam bangsa dan negara Indonesia. BFCI adalah mitra dari gereja-gereja untuk memberitakan kasih Kristus di jalan raya. Bila kita mendapati bikers yang perlu dimuridkan dan mendapat bimbingan lanjut serta tempat bertumbuh, maka perlu disalurkan ke gereja terdekat. Disisi lain Gereja dapat bekerjasama dengan BFCI untuk membuat kegiatan yang berguna bagi masyarakat. Ini merupakan misi keberadaan BFCI sehingga kami menjadi mitra gereja menjangkau yang berada di jalanan agar membawa mereka menuju kepada keselamatan”.

READ  Review Regulasi Gelar Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam

Bikers sering dikenal banyak negatifnya oleh masyarakat. “Yang sering kita dengar Bikers adalah geng motor yang berkonotasi arogan dan banyak negatifnya. BFCI mempunyai panggilan untuk menjadi panutan secara karakter maupun taat dalam berlalulintas (safety riding). Itulah panggilan unik melalui hobby bermotor sekaligus memberitakan firman Tuhan dijalanan”. Demikian pernyataan Antonius Natan sebagai pengawas BFCI.

Kolaborasi PGI dan BFCI telah berlangsung sejak lama seperti pada acara ‘Bikers Kibarkan Merah Putih 2021’ (17 Agustus 2021), Paskah bersama BFCI dan Perwamki dihalaman PGI (14 Mei 2011), demikian pula BFCI berpartisipasi pada HUT 60 Tahun PGI, khususnya mengawal Jalan Damai dan Aksi Peduli Lingkungan Hidup yang diadakan tanggal 28 Mei 2010 yang dimulai dari Taman Monas menuju Bundaran HI.

“Saya mengenal Ferdo Raturandang ketika membuat profil PGI dan Antonius Natan dalam berbagai acara, dan kami bersyukur atas panggilannya di BFCI, dimana bisa berjalan bersama PGI untuk mengisi tangungjawab masing-masing dalam pelayanan kasih yang dipercayakan Tuhan Yesus”, sambutan tambahan dari Pdt Gomar Gultom.

[FR]

2 Komentar

  1. Kerennnn mari kita melambangkan kasih setia Kristus dan menjadi bikers kristiani yang selalu memancarkan KASIH Kristus dimanapun dan apapun yg kita lewati dan kerjakan

    Hotman Gultom,SE,MM
    Ketum Dewan Relawan Indonesia
    2018-2023

    • Terimakasih brother Hotman Gultom…ayo gabung dan bersinergi untuk Indonesia yg lebih baik. Salam dari Ferdo Raturandang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*