Dewi Pagan Di Tempat Peribadatan Kristen

<

Semua orang setuju bahwa menjaga planet ini penting, tetapi pameran “Gaia” yang mengunjungi gereja-gereja Inggris melewati batas ke dalam penyembahan berhala pagan.

Saya belum pernah bertemu seorang Kristen yang menolak gagasan bahwa bagian dari tanggung jawab kita di bawah Tuhan adalah menjaga bumi yang diciptakannya sebagai bawahan Tuhan (Kejadian 1:28). Meskipun dukungan alkitabiah eksplisit untuk pentingnya menjaga aspek non-manusia dari ciptaan Tuhan adalah sedikit (misalnya Kejadian 2:15; Imamat 25:2-5) dibandingkan dengan bagaimana kita memperlakukan manusia yang diciptakan menurut gambar Allah (misalnya Kejadian 6:9; Keluaran 23:7; Amsal 6:17; Yakobus 5:6), itu berpadu dengan prinsip-prinsip alkitabiah tentang kerendahan hati, rasa syukur, kebijaksanaan, dan pertimbangan orang lain bahwa kita harus mengurus bumi dengan tidak berlebihan dan tidak mementingkan diri sendiri.

Tetapi banyak dari semangat dan pesan dari narasi “Darurat Iklim” yang sekarang kita dengar dari banyak tempat – termasuk Gereja – sangat berbeda dari gagasan alkitabiah tentang penatalayanan ini, dan kita berada dalam bahaya tersapu ke dalam cara yang sangat tidak kristiani. berpikir dan hidup jika kita tidak memahami apa yang kafir dan memutuskan untuk menentangnya.

Orang Kristen perlu memahami bahwa banyak elemen umum dari narasi ini sebenarnya tidak sesuai dengan Kekristenan alkitabiah dan berbahaya.

Dalam kasus

Pameran “Gaia”  saat ini sedang diselenggarakan di gereja St Peter Mancroft, apa yang kita bicarakan tidak lain adalah penyembahan pagan di bumi.

“Gaia”, dinamai menurut nama dewi bumi Yunani, menampilkan bola dunia besar yang menggantung di udara dan “memberi kita kesempatan untuk mengalami kerapuhan planet kita dalam cahaya baru”.

 

READ  Bukti Gempa Bumi Yang Disebut Dalam Alkitab Ditemukan Para Arkeolog

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*